Hasbunallah wanikmal wakil Tulisan arab dan artinya

Hasbunallah wanikmal wakil

Kalimat ini adalah potongan ayat dari kalimat dzikir meskipun sangat pendek namun makna di dalamnya sangatlah berarti dan bermakna yang dalam untuk kedekatan dan juga rasa tawakal kita manusia kepada allah sebagai tuhan sang pencipta yang maha kuasa.



Sebab untuk itu, mari kita artikan ayat hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir.

Tulisan arab dan arti

Tulisan arab hasbunallah wanikmal wakil yang benar adalah (حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ) dan juga memiliki arti "cukuplah allah menjadi penolong kami dan allah adalah sebaik-baik pelindung" 

Kalimat diatas merupakan potongan dari kalimat dzikir yang kerap sekali dibacakan dalam dzikir  untuk kalimat yang lebih lengkapnya yaitu "hasbunallah wa nikmal wakil nikmal maula wa nikmal nasir" yang ber arti cukuplah allah menjadi penolong kami dan allah adalah sebaik-baiknya pelindung, dan sebaik-baiknya penolong kami. 

Kedahsyatan dzikir hasbunallah wanikmal wakil

Dalam sejarah bahwa kalimat dzikir ini adalah bacaan dari para nabi dan juga orang saleh. Setiap memiliki masalah yang cukup berat dan juga cobaan yang besar kepada kita. Kalimat ini sangat diperlukan. 

Kekuatan dzikir dari bacaan ini mempunyai kekuatan yang cukup dahsyat dan bisa untuk menegaskan ketahuidan pada diri sendiri yang bisa mengamalkan nya secara konsisten. 

Kalimat ini terdapat pada firman allah sebagai berikut

الَّذِينَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَانًا وَقَالُوا حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Latin: Allażīna qāla lahumun-nāsu innan-nāsa qad jama'ụ lakum fakhsyauhum fa zādahum īmānaw wa qālụ ḥasbunallāhu wa ni'mal-wakīl

Artinya: (Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka", maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung". (QS. Ali ‘Imron: 173)


Tafsir surat ali imran 173


Dan mereka itu adalah orang-orang yang sebagian kaum musyrikin berkata kepada mereka, ”sesungguhnya Abu sufyan dan orang-orang yang bersamanya telah membulatkan tekad mereka untuk kembali menyerang kalian untuk memusnahkan kalian, maka wasapadalah kepada mereka dan takutlah terhadap mereka, karena tidak ada kekuatan dari kalian untuk menahan mereka.” Namun intimidasi itu justru meningkat keyakinan dan kepercayaan mereka terhadap apa yang Allah janjikan kepada mereka,dan tidak membelokkan mereka dari tekad mereka. Maka mereka berjalan menuju apa yang dikehendaki Allah, dan berkata, ”hasbunallah”,artinya cukuplah Allah sebagai penolong kami. Dan dia sebaik-baik pelindung,yang di serahkan kepadaNYA pengaturan urusan hamba-hambaNYA.

Nah, jadi begitulah artikel saya tentang kalimat dzikir hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wa nikmal nasir. Semoga artikel ini bisa membantu anda ya dan semoga juga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasbunallah wanikmal wakil Tulisan arab dan artinya"

Post a Comment