Pengertian dan cara mengetahui ukuran market share adalah !


Market share adalah


Market share merupakan bagian dari seluruh permintaan barang dari golongan konsumen berdasarkan ciri khasnya(market segment) . Konsumen daapat di kelompokan berdasarkan usia,jenis kelamin,pendidikan dan status sosial.

Pangsa pasar atau market share merupakan bagian pasar yang dikelola oleh perusahaan dan seluruh potensi penjualan barang. Market share adalah presentase penjualan seluruh sumber dari perusahaan dengan total penjualan produk (barang atau jasa) dalam industri tertentu

Cara mengetahui ukuran pasar


Untuk memgetahui market share dalam sebuah ukuran pasar diperlukan riset. Oleh karna itu pengusaha harus bisa mendefinisikan pasar yang harus dibidiknya sehingga dapat melihat potensi pasar tersebut.

Selain riset seorang pengusaha harus dapat mengetahui pesaing pesaingya. Perusahaan harus mengembangkan strategi pemasaranya dan dapat mempromosikan pada tepat sasaran.

Cara meningkatkan market share


1. Memilih bisnis yang baru yang belum banyak orang yang menjalankanya.
2. Harus yakin bahwa perusahaan itu akan berhasil.
3. Menentukan visi dan misi untuk pengembangan persuhaan dimasa depanya.
4. Menciptakan dan membangun jaringan pasar sehingga bisnis menjadi lebih besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dan cara mengetahui ukuran market share adalah !"

Post a Comment