arti ana uhibbuka fillah dan arabnya

anna uhibbuka fillah-, cinta karena allah adalah mencintai seseorang lantaran taat kepada allah azza wa jalla, atau cinta dijalan allah.memang harus dibedakan mana yang mencintai pasangan karena allah dan mana yang mencintai pasangan sekedar ketertarikannya. biasanya seseorang mencintai pasangannya karena ketertarikan cantiknya dan ketampanannya dan tidak didasarkan cinta karena allah tabaraka wa Ta'ala. oleh karena itu kita semua kembali melihat diri kita sendiri apakah kita mencintainya karena allah. apakah sifat cinta dalam diri kita itu semua karena allah? apakah sudah atau belum? kalau sudah bersyukurlah dan mintalah kepada allah tetap istiqomah dan apabila belum kita harus memperbaiki iman dan islam.


arti ana uhibbuka fillah adalah saya mencintaimu(laki-laki) karena allah. kalimat ini merupakan ucapan perempuan untuk laki-laki.
apabila perempuan ingin mengungkapkan rasa cintanya kepada manusia. dalam bahasa arab dapat menggunakan kalimat berikut

اَنَا اَحِبُّكَ فِي ﷲِ

artinya: saya mencintai kamu(laki-laki) karena allah 

sebaliknya apabila seseorang laki ingin mengungkapkan rasa cintanya ke perempuan. ana uhibbuki fillah artinya saya mencintai kamu (perempuan) karena allah. kalimat ini merupakan ucapan laki-laki untuk perempuan. dalam bahasa arab dapat menggunakan ucapan berikut.

اَنَا اُحِبُّكِ فِي ﷲِ

artinya: saya mencintai kamu (perempuan) karna allah

pengertian kata


  • Kata اَنَا artinya adalah saya
  • Kata اَحِبُّكَartinya adalah saya mencintaimu (laki-laki)
  • Kata اُحِبُّكِ artinya adalah saya mencintaimu (perempuan)
  • Kata فِي ﷲِ artinya adalah (karena Allah)

Dalam kaidah bahasa arab pemakaian kata اَنَا اَحِبُّكَ فِي ﷲِ atau اَنَا اُحِبُّكِ فِي ﷲِ lebih bagus hanya mengggunakan اَحِبُّكَ فِي ﷲِ atau اُحِبُّكِ فِي ﷲِ. Karena penambahan kata اَنَا terjadi mubadhir kata dalam kalimat tersebut. Hal ini karena dalam اُحِبُّكِ atau اَحِبُّكَ sudah terdapat dhamir mustatir اَنَا.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "arti ana uhibbuka fillah dan arabnya"

Post a Comment