Eksportir adalah ? Berikut pengertian dan macam macam ekportir


Eksportir adalah


Ekspor pasti kamu pernah mempelajari saat masih ada di bangku sekolah dulu. Tetapi anda mungkin sedikit lupa dengan maksud ekspor.


Selain pengertian ekspor kamu harus tau tujuan dari kegiatan ekspor tersebut. Kegiatan ini sangat penting bagi negara kita untuk memenuhi kebutuhan dan menambah pemasukan Dan apa arti eksportir?

Eksportir adalah

Eksportir merupakan orang yang melakukan penjualan ekspor barang ke suatu negara ke negara lain

Macam macam eksportir
Siapa yang termasuk dari kelompok eksportir?

1. Wisma dagang (trading house)


Suatu perusahaan bisa mengembangkan ekspornya dengan beraneka macam komoditi, tidak hanya terbatas dari satu ataupun dua komoditi saja, maka eksportir mendapat status general exporters. Status perusahaan seperti ini di sebut wisma dagang atau trading house. Dan dapat mengekspor aneka komoditi juga mempunyai kantor di pusat pusat dagang dunia. Wisma dagang juga mendapat fasilitas dan sarana tertentu dadi pemerintah dalam bentuk perbankan dan perpajakan.

2. Produsen eksportir

Produsen eksportir adalah sebagaian hasil produksinya memang untuk pasar luar negeri

3. Pedagang ekspor

Pedagang ekspor yaitu badan usaha yang diberikan izin dan wewenang oleh pemerintah berupa SPE(surat pengakuan eksportir) dan diberi kartu APE(angka pengenal ekspor)


4. Confirming house

Istilah ini merupakan untuk perusahaan lokal yang didirikan seusai undang undang setempat namun bekerja untuk perintah kantor pusat yang berada di luar negeri.
Comfirming house juga bisa disebut kantor cabang. Yang bertugas melakukan usaha pengumpulan,sortir,up grading ( peningkatan mutu produk) dan pengepakan ekspor dari kompditi lokal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eksportir adalah ? Berikut pengertian dan macam macam ekportir"

Post a Comment