Pewawancara adalah ? Berikut jawabanya!


Pewawancara adalah


Pasti anda Sering sekali anda mendengar kata wawancara? Wawancara adalah kegiatan tanya jawab oleh dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Wawancara berbeda dengan pewawancara.

Pewawancara adalah orang yang melakukan tanya jawab agar memperoleh informasi sedangkan narasumber adalah adalah orang yang di wawancarai sebagai pemberi sumber informasi yang di butuhkan sebuah penelitian.

Dalam kegiatan wawancara terdapat beberapa jenis dan tekhnik wawancara. Jenis jenis wawancara sesuai dengan kebutuhan masing masing. Berikut jenis jenis wawancara tersebut?

Wawancara dengan janji terlebih dahulu

Wawancara dengan berjanjian terlebih dahulu lebih sering disebut interview by apoitment. Dalam wawancara ini harus di persiapkan dengan matang . Seperti mencari tahu latar belakang dari orang yang akan di wawancarai.

Wawancara di tempat kejadian

Wawancara di tempat kejadian ini sering di sebut on the spot interview wawancara seperti ini biasanya waktu ada kecelakaan besar dan bencana alam. Dalam tekhnik ini anda haruslah bersikap sopan terhadap narasumber agar mendapatkan semua informasi penting darinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pewawancara adalah ? Berikut jawabanya!"

Post a Comment