3 tokoh wirausahawan dibidang kerajinan yang sukses

Tokoh wirausahawan yang sukses di bidang kerajinan

Wirausaha adalah seorang yang berani berusaha secara mandiri dengan kerja keras untuk mengerahkan segala sumber daya dan upaya kepandaian mengenali produk baru, menyusun segala operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkanya, serta mengatur permodalan operasinya untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tinggi.


Kerajinan merupakan hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan.kerajinan biasanya dibuat dari berbagai bahan. Dari kerajinan ini menghasilkan hiasan atau benda seni.
Mengenai tentang usaha kerajinan kita belum banyak mengerti
bahwa dari suatu kerajinan itu bisa membuat sukses. Nah berikut tokoh sukses dalam bidang kerajinan

1. Komang adi

Komang adi merupakan seorang yang sukses dalam bidang kerajinan yaitu salah satu karnyanya yang terkenal adalah lukisanya. Asal dari gianyar, bali. Melukis adalah hobi komang adi saat kecil. Dari tamat smp lalu komang adi lebih memilih untuk melanjutkan ke SMSR (sekolah menengah seni rupa) batubulan,sukawati. Setelah tamat dari sekolah ia menekuni dunia lukis sebagai bidang usahanya. Namun waktu itu lukisan belum memiliki banyak penggemar. Harga lukisan pun tergolong rendah. Komang memulai usahanya dari menjual pigora, sambil mengembangkan usahanya komang tetap melatih skil melukisnya. Komang mulai memberanikan diri untuk memasarkan karya lukisanya. Berawal dari menjual dari satu dua lukisan kini mulai berkembang dan tak hanya masyarakat lokal saja pelangan komang tapi sudah sampai manca negara. Permintaan terus meningkat kini komang mulai merekrut sejumlah pelukis untuk menjadi karyawannya. Kini komang telah mempunyai 34 pelukis.


2. Iwan tirta

Iwan tirta merupakan seorang sukses dalam bidang kerjinan salah satunya karyanya adalah batik. Iwan tirta sukses di dunia fashion yang sangat ternama di indonesia.Iwan Tirta lahir dengan nama asli Nusjirwan Tirtaamidjaja di Blora, Jawa Tengah, pada 18 April 1935. Dia meninggal di Jakarta pada 31 Juli 2010 karena sakit stroke dan diabetes. Iwan tirta membawa batik ke panggung dunia setelah menjadi perancang batik yang di kenakan oleh presiden amerika serikat Ronald Reagan dan istrinya, Nancy Reagan, saat mereka mengunjungi Indonesia pada tahun 1986.


3. Valkrisda Caresti

Valkrisda Caresti adalah Pengusaha sukses di bidang tekstil yang mampu melihat peluang dari adanya limbah. Gadis kelahiran Surabaya, 14 September 19 tahun silam ini mampu mengubah limbah tekstil dan juga limbah kertas menjadi produk kerajinan tangan yang dapat dijual. pada mulanya, Valkrisda memulai usahanya karena sebuah hobi. Ia adalah seorang yang gemar memberikan kado pada temannya ketika sang teman ulang tahun atau merayakan hari spesial lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 tokoh wirausahawan dibidang kerajinan yang sukses"

Post a Comment