tari pendet berasal dari ? Berikut penjelasan tarian pendet!

Tari pendet berasal dari -, tarian indonesia mencerminkan bahwa kekayaan keaneragaman suku bangsa dan budaya indonesia. Terdapat lebih dari 700 suku bangsa indonesia. Di indonesia terdapat lebih dari 3000 tarian asli indonesia. Tradisi kuno tarian dan drama dilestarikan di berbagai sanggar tari dan sekolah seni yang di lindungi oleh pemerintah dan pihak keraton. Tari tadisional beberapa seni tari seperti tarian Bali, tarian Jawa, tarian Sunda, tarian Minangkabau, tarian Palembang, tarian Melayu, tarian Aceh, dan masih banyak lagi adalah seni yang sejak dahulu kala.


Tari pendet merupakan tarian dari pulau bali. Tarian ini adalah tarian untuk selamat datang yang paling tua di pulau bali. Menarikan tarian ini tidak lepas dari kehidupan spiritual masyarakat hindu di bali. Para ahli seni di bali menyatakan tarian ini bahwa di dirikan pada tahun 1950. Tarian ini tidak hanya menyambut tamu tamu penting namun setiap pertunjukan tarian di bali, tarian ini di jadikan pembuka dalam acara tarian apapun.

Tarian ini dibawakan oleh sekelompok remaja putri yang masing masing membawa mangkok perak yang berisi bunga warna warni dan pada bagian akhir tarian ini akan menaburkan bunga yang di bawanya ke arah penonton atau tamu yang di sambut sebagai ucapan selamat datang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "tari pendet berasal dari ? Berikut penjelasan tarian pendet!"

Post a Comment