plastisin adalah ? pengertian plastisin untuk mainan anak

pengertian plastisin ,- usia prasekolah dimulai sejak usia 3-6 tahun periode ini merupakan masa paling kritis dalam perkembangan anak dengan demikian peran orang tua harus ekstra memperhatikan perkembangan anak. seperti memberikan stimulasi agar perkembangan anak dapat tumbuh secara optimal


salah satu tugas periode anak yaitu perkembangan motorik halus, motorik halus adalah kemampuan beraktivitas anak dengan menggunakan otot halus seperti menulis, meremas, menggambar, menyususn balok dan lain lain.

cara untuk meningkatkan motorik anak salah satunya dengan menggunakan permainan plastisin, yang merupakan media sempurna untuk mengamati membentuk benda menjadi sebuah seni.
orang tua dapat juga dapat membuat plastisin sendiri dengan menggunakan bahan tepung terigu,garam halus,minyak goreng, air dan perwarna makanan. sehingga aman digunakan untuk anak tanpa ada bahan kimia yang berbahaya.

plastisin adalah

plastisin adalah sejenis clay, clay di dunia kerajinan diartikan tanah liat tiruan atau buatan bahan bahan seprti tepung,paraffin,bubur kertas,polymer dan lain lain.
plastisin sendiri disebut juga the oil-based clay yang terbuat dari bahan alifatik, garam kalsium,petroellum jelly. plastisin ini bukanlah zat kimia tetapi adalah nama merk tanah liat dari produksi flaire leisure products plc.
plastisin sering dibuat untuk mainan anak atau bahan untuk kerajinan. masyarakat juga banyak membuat plastisin sendiri dari bahan tepung terigu,garam halus,minyak goreng, air dan perwarna makanan.

kesimpulan: plastisin adalah tanah liat tiruan yang terbuat dari bahan asam alifatik, petroellum jelly,garam kalsium dan lain lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "plastisin adalah ? pengertian plastisin untuk mainan anak "

Post a Comment