jelaskan arti penting perdamaian dunia bagi kemajuan sebuah negara

jelaskan arti penting perdamaian dunia bagi kemajuan sebuah negara


Setiap negara didirikan pasti memiliki sebuah tujuan. Pada hakikatnya, sebuah tujuan negara pasti berbeda antara negara satu dengan lainya. Negara secara umum yaitu untuk menyelengarakan kesejahteraan rakyat dan kebahagiaan rakyatnya.


Tujuan negara adalah pedoman dalam mempersiapkan dan mengendalikan perlengkapan negara serta mengatur kehidupan rakyanya. Tujuan dari setiap negara sangt berpengaruh terhadap tempat, sejarah pembuatanya, dan pengaruh oleh penguasa negaranya.

Pentingnya perdamaian dunia bagi kemajuan sebuah negara

Perdamaian dunia akan selalu mendorong stabilitas dalam sebuah negara. Dengan adanya sebuah stabilitas ekonomi dan segenap komponen bangsa akan dapat dengan nyaman dan tenang melakukan kegiatan. Maka dari itu akan berdampak pada kemajuan negara .

Mewujudkan perdamaian dunia

  • Melalui pendekatan culture(budaya)
Agar dapat mewujudkan suatu perdamaian negara kita harus paham budaya setiap masyarakat atau sebuah negara. Jika tidak, tentu akan sia-sia saja upaya kita. Dengan mengetahui setiap budaya masyarakat maupun negara. Kita akan bisa memahami karateristik dari masyarakat itu sendiri. Pendekatan budaya ini cara paling efektif untuk menciptakan sebuah perdamain untuk sebuah masyarakat maupun negara.

  • Melalui pendekatan sosial dan ekonomi
Dalam pendekatan sosial dan ekonomi faktor faktor sosial di masyarakat sangat berpengaruh dalam upaya perwujudan perdamaian dunia. Ketika masyarakat kurang sejahtera tentu itu akan rawan konflik dan kekerasan didalamnya. Masyarakat yang kurang sejahtera akan sangat tidak peduli terhadap perdamaian dunia. Untuk mewujudkan Perdamaian dunia harus terlebih dahulu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dan negara di dunia ini.

  • Melalui pendekatan politik 
Dalam berpolitik harus menekankan dan menyerukan agar terwujudnya sebuah perdamaian dunia. Negara negara yang maju sangat berpengaruh di mata dunia. Negara maju harus menekankan negara yang berkinflik agar bisa berdamai bukan malah menjadikan situasi semakin memanas.

  • Melalui pendekatan religius 
Pada hakikat seleruh umat beragama di dunia pasti menginginkan adanya sebuah perdamaian. Sebab tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan,kekerasan maupun peperangan. Semua negara pasti mengajarkan perdamaian. Maka dari itu seluruh orang yang beragama dan bertuhan tentu harus memiliki kepdulian terhadap sesama agar bisa mewujudkan sebuah perdamaian di masyarskat maupun di dunia. Para tokoh agama yang memiliki karisma sangat berpengaruh besar di masyarakat dan harus ikut serta menyerukan perdamaian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "jelaskan arti penting perdamaian dunia bagi kemajuan sebuah negara"

Post a Comment